---- Selamat Datang di Situs Resmi Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu ---

Kamis, 18 Juli 2013

Catatan Safari Ramadhan: Kanwil Kemenag Bengkulu Berikan Bantuan di Mukomuko

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/7- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas, SH,MH berikan bantuan pada sepuluh masjid, Mushola dan kelompok keluarga sakinah di Kabupaten Mukomuko.

Pemberikan bantuan tersebut diberikan dalam safari Ramadhan perdana di Masjid Al-Muhajirin Kabupaten Mukomuko yang dilaksanakan tim dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu bersama pemerintah daerah Provinsi Bengkulu, Jumat (12/7).

“Alhamdulilah ini malam perdana kita melakukan safari ramadhan bersama gubernur dan insyaaloh dalam setiap safari kami akan memberikan bantuan baik berupa pelengkapan masjid/mushola maupun uang tunai,” ujarnya.

Menurut Ka.Kanwil untuk Kabupaten Mukomuko, pemberian bantuan tersebut diberikan pada Masjid Al-Muhajirin Desa Pulau Baru Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko berupa Al-Quran Mushaf dan Al-Qur’an Terjamaah, Kemudian bantuan juga diberikan pada kelompok keluarga sakinah Ar-Rahman Desa Pulau Payung Kecamatan Ipuh berupa uang tunai Rp.15.000.000.

Masjid lainya yang diberi bantuan adalah Masjid Al-Hidayah Desa Retak Ilir Kecamatan Ipuh berupa uang tunai Rp 10.000.000, Mushola Arafah Desa Lubuk Pinang Kecamatan Lubuk Pinag Rp.10.000.000.

Selanjutnya Masjid Muhajirin Desa Karya Mulya Kecamatan Pondok Suguh Rp.10.000.000, Masjid Jami’atul Qurro Desa Pulau Paying Kecamatan Ipuh Rp Rp.10.000.000,-, Masjid Muhajirin Jl.Plasma Ujung Pada Mukomuko RP.10.000.000 dan Masjid Nur Islami Desa Mundam Kecamatan ipuh uang tunai sejumlah Rp.10.000.000.

Ka.Kanwil berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan masjid, mushola mupun majelis taklim yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko sehingga program Kementerian Agama untuk mewujudkan Masyarakat Provinsi Bengkulu yang taat beragama, rukun, cerdas, Mandiri dan sejahtera lahir batin dapat terwujud.

Penulis : Andres (B) Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar