---- Selamat Datang di Situs Resmi Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu ---

Selasa, 16 Juli 2013

Ka.Kanwil Studi Banding ke MAN Insan Cendikia Gorontalo

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/6- Bersamaan dengan Kunjungan Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas,SH,MH ke Provinsi Gorontalo dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas), Ka.Kanwil Juga menyempatkan diri melakukan studi banding ke MAN Insan Cendekia Gorontalo belum lama ini.

Dalam kesempatan itu juga turut hadir Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof.DR.Nur Syam yang juga memberikan beberapa pembinaan terkait peningkatan kinerja guru untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran untuk menghasilkan genarasi muda yang berkaulitas, berakhak dan berbudi pekerti.

“Guru saat ini sangat diperhatikan oleh pemerintah dan itu terbukti dengan adanya tunjangan sertifikasi dan saya yakin bahwa sertifikasi dapat meningkatkan kualitas guru,” kata Nur Syam.

Sementara itu, Menurut Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Studi banding yang ia lakukan adalah sebagai langkah awal karena pada tahun 2013 direncanakan akan dibangun MAN Insan Cendekia di Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

“Kita perlu lakukan studi terkait sarana, model pendidikan hingga SDM di MAN Insan cendekia sehingga jika nantinya MAN Insan Cendikia berdiri di Provinsi Bengkulu kita tinggal mengimplementasikannya,” ujarnya.

Pada awal tahun 2013, Terkait rencana pembangunan Madrasah Aliah (MA) Insan Cendekia di Provinsi Bengkulu, Dirut Pendidikan Madrasah Kementerian Agama RI, Prof.Dr.H.Dedi Djubaedi,M.Ag juga telah meninjau langsung lokasi pembangunan MA Insan Cendekia di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu dan telah menganggarkan dana sebesar Rp 12 Miliar Untuk pembangunan Madrasah Aliyah (MA) Insan Cendekia yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan Infrastruktur MA seperti gedung, asrama dan penyediaan sarana pendukung lainnya.

Penulis : Umar Sidiq/JJ Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Poskan Komentar