---- Selamat Datang di Situs Resmi Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu ---

Rabu, 17 Juli 2013

Pelaksanaan Orientasi Pengelolaan dan Penerima Zakat Di Lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/7- Dari tanggal 05 s/d 07 Juli 2013 Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melalui Bidang Penais dan Zawa mengadakan kegiatan Orientasi Pengelola Zakat dan Penerima Zakat untuk tahun anggaran 2013. Acara ini berlangsung di dua tempat, Orientasi Pengelola Zakat dilaksanakan bertempat di Hotel Nala sedangkan Orientasi Penerima Zakat dilaksanakan pada Hotel Raffles City.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk lima angkatan, rinciannya dua angkatan untuk kegiatan orientasi pengelolaan zakat dan tiga angkatan untuk kegiatan orientasi penerima zakat yang diikuti jumlah keseluruhan peserta sebanyak dua ratus lima puluh orang berasal dari utusan dari seluruh Provinsi Bengkulu. Untuk kegiatan pengelolaan Zakat peserta berasal dari anggota BAZ daerah yang direkomendasikan untuk mengikuti kegiatan oleh Kemenag setempat. Sedangkan peserta untuk kegiatan penerima zakat berasal dari masyarakat umum yang juga mendapat rekomendasi dari Kemenag setempat.

Pada saat membuka kedua acara orientasi, Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu H. Suardi Abbas, SH.,MH menekankan pentingnya kegiatan ini dilaksanakan agar tidak terjadi lagi kekeliruan dalam hal pengelolaan zakat dan dalam hal pemberian zakat kepada pihak yang memang sudah ditentukan sesuai dengan kriteria-kriteria dalam Agama Islam.









0 komentar:

Posting Komentar