---- Selamat Datang di Situs Resmi Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu ---

Selasa, 16 Juli 2013

Seleksi PBSB Tahun 2013 Provinsi Bengkulu

(Bengkulu-Humas) 4/7- Seleksi calon peserta Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) untuk tahun ajaran 2013 diselenggarakan hari ini, Selasa (4/07/13) di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Diikuti 17 orang santri berprestasi dari berbagai pondok pesantren di Provinsi Bengkulu, proses seleksi yang berlangsung dari jam 08.00 – 16.00 WIB berlangsung kondusif.

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu melalui Kasi Pondok Pesantren Abdul Qohar S.Ag, MA memaparkan, bahwa seleksi calon peserta PBSB bertujuan untuk menjaring santri terbaik di kelas XII madrasah atau sederajat di pondok pesantren se-Provinsi Bengkulu.

Adapun peserta yang terpilih dalam proses seleksi ini akan mengikuti program study IPA dan Keagamaan Islam di UIN Sarif hidayatullah Jakarta dan IAIN sunan Ampel Surabaya.

“Program ini menandakan adanya perhatian pemerintah terhadap pesantren, mengingat pendidikan kepesantrenan selama ini dipandang sebelah mata di opini masyarakat” pungkasnya.

Penulis : S Andres Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar