---- Selamat Datang di Situs Resmi Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu ---

Senin, 15 Juli 2013

39 Pegawai Kemenag Bengkulu Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/6- Sebanyak 39 Pegawai Kementerian Agama di Provinsi Bengkulu mengikuti Ujian Kenaikkan Pangkat di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Selasa (18/6).

Kasubbag Ortala dan kepegawaian Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Iba Hartono,SH,MH ketika ditanya menjelaskan bahwa 39 peserta Ujian kenaikan pangkat itu terdiri dari 7 orang mengikuti ujian dinas (Udin) dan 32 orang mengikuti Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP).

“Seyogyanya yang mengikuti ujian sebanyak 43 orang namun ada 4 orang yang berhalangan hadir yaitu dari peserta UPKP sehingga tidak mengikuti ujian ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Iba Hartono, peserta ujian Dinas adalah pegawai Kementerian Agama yang telah memiliki pangkat/golongan II/d (Pengatur tk.1-red) dan akan naik ke golongan III/a (Penata muda-red) namun tidak memiliki ijazah Sarjana.

Sementara peserta UPKP adalah pegawai Kementerian Agama yang memiliki pangkat/golongan II/a (Pengatur Muda-red) sampai II/c (Pengatur-red) dan akan naik golongan III/a (Penata muda-red) dengan melapirkan ijazah Sarjana (S.1).

Ketika ditanya terkait soal yang diujikan, menurut Iba Hartono soal berasal dari Kementerian Agama pusat dan untuk Ujian Dinas soal yang diujian terdiri dari pengetahuan umum, Bahasa Indonesia, Kebijakan Pemerintah, Pengetahuan Teknis, Tes Kepribadian dan Seminar Kerta Kerja.

Sedangkan soal tes khusus peserta UPKP diantaranya adalah Undang-undang dasar 1945, Kebijakan Pemerintah dalam bidang pembangunan, Peraturan Perundang-undangan tentang kepegawaian, Bahasa Indonesia, teori Kepemimpinan dan perkembangan politik di Indonesia.

Penulis : Jaja Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar