---- Selamat Datang di Situs Resmi Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu ---

Selasa, 16 Juli 2013

80 Pegawai Kemenag Bengkulu Ikuti Orientasi Administrasi Kepegawaian

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/6- Sebanyak 80 Orang Pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Selasa (25/6) mengikuti Orientasi Administrasi Perkantoran yang diselenggarakan Subbbag Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Bengkulu Bengkulu.

Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Bengkulu, Iba Hartono,MH ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaksanakan Orientasi tersebut dilaksanakan dalam dua angkatan dimana masing-masing angkatan sebanyak 40 orang.

“Pesertanya berjumlah 80 orang dan masing-masing angkatan sebanyak 40 orang yang merupakan utusan dari Kantor Kemenag Kabupaten/kota, Kepala KUA, Madrasah dan Pejabat eselon IV di Kantor Kemenag Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Sementara itu terkait narasumber yang akan mengisi orientasi tersebut, dikatakanya berasal dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu, BPKP Provinsi Bengkulu dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu. Adapun materi yang disampaikan diantaranya adalah restrukturisasi Organisasi Kementerian Agama, Penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan, disiplin PNS menurut PP No.53 Tahun 2010, teknis mutasi pegawai dan penataan kepegawaian melalui MSDM berbasis Kompetensi dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Lebih lanjut, Menurut Iba, dengan materi-materi yang disampaikan itu diharapakan jajaran kementerian agama dapat meningkatkan disiplin dan kompetensi diri dalam melaksanakan tertib administrasi serta penyampaian pengetahuan secara seragam tentang aturan, sistem serta mekanisme administrasi kepegawaian.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, melalui Kabag TU, Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd dalam sambutannya berharap kegiatan orientasi tersebut dapat diikuti dengan sebagai-baiknya sehingga tujuan dari kegiatan itu dapat tercapai. “Saya berharap bapak ibu dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mudah-mudahan setelah mengikuti orientasi ini akan melahirkan pelaksana kepegawaian yang profesional,” ujarnya.

Penulis : Jaja Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar