---- Selamat Datang di Situs Resmi Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu ---

Jumat, 19 Juli 2013

Khairiyah: Minat Siswa Bersekolah Dimadrasah Tinggi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/7- Minat siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Madrasah Tsanawiyah (MTs) untuk bersekolah di Madrasah Aliyah (MA) cukup tinggi, kata Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Dra.Hj.Khairiyah,M.Pd, Senin (15/7).

Hal tersebut diungkapkan khairiyah sesaat setelah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada hari pertama pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 atau MAN Model Kota Bengkulu.

Dalam sidaknya itu, Kabid Pendidikan Madrasah bersama rombongan tiba di MAN 1 pukul 7:30 WIB dan langsung memeriksa daftar hadir guru dan ia mengaku bahwa sidak yang dilakukanya merupakan instruksi dari Ka.Kanwil untuk melihat aktivitas belajar mengajar pada madrasah pasca libur panjang.

”Sidak ini kita laksanakan atas perintah Kepala Kanwil untuk mengecek kehadiran guru sesuai aturan disiplin PNS pada PP 53 Tahun 2010”, ujarnya.

Berdasarkan hasil sidak tersebut diketahui bahwa semua guru telah hadir dan melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pengajar dan hal tersebut dibuktikan dari daftar absensi yang ada.

Selanjutnya Menurut Khairiyah, berdasarkan laporan dari Kepala MAN 1 Kota Bengkulu Dra. Miswati Natalia, MM menyampaikan bahwa pada tahun pelajaran 2013/2014 ini jumlah Siswa baru yang mendaftar cukup banyak yaitu mencapai 530 orang terdiri dari 350 orang siswa SMP dan 180 orang siswa Mts.

Namun dikarenakan keadaan sarana dan prasarana belajar yang ada belum memadai, jumlah siswa yang bisa diterima hanya 298 orang. sedangkan terkait kegiatan balajar pada bulan ramadhan menurutnya masih berjalan sebagaimana biasanya yaitu masuk pukul 07:30 WIB.

Penulis : Hasan (B) Editor : H.Nopian Gustari









0 komentar:

Posting Komentar